Kripto Coinbase Mengalami Pertumbuhan Pesat: Apa yang Membuatnya Populer di 2024?

muh zadit

0 Comment

Link
Gambar: Kripto Coinbase di Layar Smartphone

kripto Coinbase, salah satu platform trading kripto paling populer di dunia, telah mencatat pertumbuhan yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir.

Didirikan pada tahun 2012, Coinbase telah berhasil menarik perhatian banyak pengguna kripto karena kemudahan penggunaannya dan fitur keamanan yang unggul.

Pada bulan Mei 2024, kripto Coinbase diprediksi akan terus berkembang dan menjadi salah satu pemain kunci di pasar kripto global.

Pada akhir bulan April 2024, Coinbase melaporkan pendapatan kuartal pertamanya sebesar $3,4 miliar, meningkat 900% dari kuartal yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga: Mengenal Teknologi Blockchain Yang 2024 Kini Jadi Solusi Perbankan Era Baru oleh Platform Aset Digital Terkemuka

Pendapatan bersihnya juga melonjak menjadi $730 juta, naik dari $31,9 juta pada tahun 2023.

Hal ini menunjukkan pertumbuhan yang sangat signifikan bagi perusahaan ini, yang juga menandakan popularitas kripto semakin meningkat di kalangan masyarakat.

Gambar: Kripto Coinbase di Layar Smartphone

Apa yang membuat kripto Coinbase menonjol di antara banyak platform trading kripto lainnya?

Faktor Pertumbuhan Kripto Coinbase

Berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan pertumbuhan pesat Coinbase:

Keamanan yang Unggul

Salah satu alasan utama mengapa Coinbase begitu populer adalah karena fitur keamanannya yang sangat baik. Platform ini menawarkan sistem penyimpanan dingin (cold storage) yang aman untuk menyimpan aset kripto pengguna.

Selain itu, Coinbase juga menggunakan tiga lapisan enkripsi untuk melindungi data pengguna dan telah mengalokasikan dana sebesar $255 juta untuk perlindungan asuransi atas aset kripto yang disimpan di platform ini.

Keamanan yang kuat ini membuat Coinbase menjadi pilihan utama bagi banyak pengguna yang ingin membeli dan menyimpan kripto dengan aman.

Kemudahan Penggunaan

Coinbase menawarkan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, menjadikannya sebagai salah satu platform trading kripto terbaik untuk pemula.

Pengguna tidak perlu memiliki pengetahuan teknis yang mendalam tentang kripto untuk dapat membeli dan menjual aset di platform ini.

Selain itu, Coinbase juga menyediakan layanan pelanggan yang ramah dan responsif untuk membantu pengguna dengan masalah apa pun yang mereka hadapi.

Ketersediaan Kripto yang Luas

Coinbase menawarkan berbagai macam kripto yang dapat diperdagangkan, termasuk Bitcoin, Ethereum, Litecoin, dan banyak lagi.

Platform ini juga terus menambahkan kripto baru ke dalam daftar aset yang tersedia, sehingga memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk diversifikasi portofolio mereka.

Ini juga memungkinkan pengguna untuk membeli kripto yang berpotensi mengalami pertumbuhan besar di masa depan.

Regulasi yang Ketat

Coinbase telah mengikuti aturan dan regulasi yang ketat yang ditetapkan oleh berbagai badan pengawas keuangan di berbagai negara.

Ini termasuk lisensi dari Otoritas Perilaku Keuangan Inggris (FCA) dan Departemen Layanan Keuangan New York (NYDFS).

Kepatuhan Coinbase terhadap regulasi ini memberikan rasa percaya diri bagi pengguna bahwa mereka berdagang di platform yang terpercaya dan aman.

Dengan pertumbuhan pesat yang dicatat dalam beberapa tahun terakhir, Coinbase terus memperkuat posisinya sebagai salah satu pemain terkemuka di pasar kripto global. Hal ini juga menunjukkan bahwa minat dan adopsi kripto semakin meningkat di seluruh dunia.

Dengan fitur keamanan dan kemudahan penggunaannya, Coinbase diharapkan akan terus menarik minat dari lebih banyak orang dan memperluas cakupan pasar kripto di masa mendatang.

Sumber referensi:

https://www.coindesk.com/coinbase-q1-2024-earnings
https://www.fca.org.uk/news/press-releases/coinbase-europe-ltd-fined-31-million-over-transaction-reporting-failures
https://www.dfs.ny.gov/reports_and_publications/press_releases/pr202304031

Share:

Related Post

Tinggalkan komentar