Altcoin, Ethereum dan Cardano Menarik per 27 April, Ripple dan Dogecoin Tertahan

muh zadit

0 Comment

Link
Altcoin, Ethereum dan Cardano Naik

Altcoin menunjukkan dinamika yang menarik di pasar kripto pada hari ini, 27 April 2024. Di tengah tren bearish yang mendominasi pasar kripto, beberapa altcoin berhasil melesat, sementara yang lain tertahan di zona merah.

Altcoin dan Etherium Naik

Altcoin, Ethereum dan Cardano Naik

Ethereum (ETH), raksasa altcoin kedua, memimpin perlombaan dengan kenaikan harga yang impresif.

Melonjak lebih dari 5% dalam 24 jam terakhir, ETH menembus harga USD 3.000 untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan. Kenaikan ini didorong oleh kombinasi faktor, termasuk:

  • Aktivitas jaringan yang menggeliat: Jumlah transaksi harian di Ethereum mencapai rekor tertinggi baru-baru ini, menunjukkan minat yang meningkat pada platform ini.
  • Peluncuran dApps inovatif: Semakin banyak aplikasi terdesentralisasi (dApps) yang diluncurkan di Ethereum, semakin banyak orang yang menggunakan platform ini, mendorong permintaan untuk ETH.
  • Antisipasi Merge yang dinanti-nanti: Merge, yang akan menggabungkan blockchain Ethereum Proof-of-Work (PoW) dengan blockchain Proof-of-Stake (PoS) baru, diharapkan meningkatkan skalabilitas dan efisiensi Ethereum, menarik lebih banyak investor.

Cardano Bergerak Positif

Cardano (ADA), altcoin berfokus pada smart contract, juga tampil gemilang. Naik lebih dari 3% dalam 24 jam terakhir, ADA menunjukkan pergerakan positif.

Kenaikan ini kemungkinan didorong oleh:

  • Perkembangan Vasil hard fork: Vasil hard fork, dijadwalkan diluncurkan pada bulan Juni 2024, akan membawa peningkatan signifikan pada skalabilitas dan fungsionalitas Cardano.
  • Meningkatnya minat terhadap proyek Cardano: Semakin banyak orang yang tertarik dengan proyek Cardano, semakin banyak orang yang membeli ADA.

Ripple dan Dogecoin Bernasib Kurang Beruntung

Di sisi lain, Ripple (XRP) dan Dogecoin (DOGE) mengalami nasib yang kurang beruntung. XRP turun lebih dari 1% dalam 24 jam terakhir, sementara DOGE turun lebih dari 2%. Penurunan ini kemungkinan disebabkan oleh:

  • Sentimen pasar yang bearish: Secara keseluruhan, pasar kripto sedang mengalami tren bearish, dan altcoin biasanya lebih terpengaruh oleh tren ini daripada Bitcoin.
  • Kurangnya katalis positif: Tidak ada berita atau peristiwa signifikan yang mendorong harga XRP dan DOGE.

Penting untuk diingat bahwa pasar kripto sangat fluktuatif dan pergerakan harga dapat berubah dengan cepat.

Investor harus selalu melakukan riset mereka sendiri sebelum berinvestasi dalam kripto dan tidak boleh berinvestasi lebih dari yang mereka mampu untuk kehilangan.

Investor Perlu Pahami Pergerakan Pasar Kripto ini

Berikut beberapa contoh dApps menarik yang diluncurkan di Ethereum:

  • Uniswap: Pertukaran terdesentralisasi (DEX) terkemuka yang memungkinkan pengguna untuk bertukar token ERC-20.
  • Aave: Platform pinjaman terdesentralisasi (DeFi) yang memungkinkan pengguna untuk meminjam dan meminjamkan cryptocurrency.
  • MakerDAO: Protokol stablecoin terdesentralisasi yang memungkinkan pengguna untuk membuat stablecoin DAI yang dijaminkan dengan ETH.
  • OpenSea: Pasar NFT terkemuka yang memungkinkan pengguna untuk membeli, menjual, dan membuat NFT.

Pengembangan Vasil hard fork Cardano diharapkan membawa beberapa peningkatan penting, termasuk:

  • Peningkatan throughput: Vasil akan meningkatkan throughput Cardano, memungkinkan lebih banyak transaksi per detik.
  • Peningkatan skalabilitas: Vasil akan membuat Cardano lebih skalabel, memungkinkan lebih banyak pengguna dan aplikasi untuk berjalan di platform ini.
  • Peningkatan fungsionalitas: Vasil akan menambahkan fungsionalitas baru ke Cardano, seperti kemampuan untuk membuat smart contract yang lebih kompleks.

Meskipun pasar altcoin saat ini menunjukkan tren yang beragam, Ethereum dan Cardano menunjukkan performa yang menjanjikan.

Perkembangan teknologi yang positif dan minat investor yang meningkat dapat mendorong altcoin ini untuk terus naik di masa depan.

Namun, investor harus selalu berhati-hati dan melakukan riset mereka sendiri sebelum berinvestasi dalam altcoin. Pasar kripto penuh dengan risiko dan tidak ada jaminan bahwa altcoin tertentu akan naik harganya.

Sumber: Liputan6

Share:

Related Post

Tinggalkan komentar