Kapitalisasi Pasar Kripto Naik di 2024? Ini Prediksi CEO Ripple. Para Investor Optimis

Admin

0 Comment

Link
Kapitalisasi Pasar Naik $5 Triliun di 2024? Ini Prediksi CEO Ripple

TRAVEL.AC.ID – Di tahun ini CEO Ripple, Brad Garlinghouse, memprediksi kapitalisasi pasar naik $5 triliun. Pasar kripto masih menjadi perbincangan hangat di berbagai media.

Hal itu lantaran adanya event besar yang akan menandakan kenaikan pada semua set kripto. Hal tersebut sering disebut sebagai halving.

Beberapa investor dan analis kripto terkemuka memiliki pandangan yang optimis soal pasa cryptocurrency di masa depan. Termasuk juga Garlinghouse yang mengutarakan terkait optimismenya dengan masa depan pasar kripto.

Ia mengungkapkan pandangan optimisnya tersebut pada saat wawancara dengan CNBC. Wawancara tersebut menarik perhatian lantaran market cryptocurrency kini menjadi sorotan para investor kecil maupun besar.

Dalam wawancara tersebut, CEO Ripple itu meramal bahwa tahun 2024 kapitalisasi pasar naik secara keseluruhan. Bahkan dirinya juga menyebutkan angka lonjakan yang kemungkinan bisa mencapai $5 triliun di akhir tahun ini.

pasar kripto 2024 naik

Faktor Makro Ekonomi dan Rilisnya ETF Bitcoin

Salah satu faktor yang disoroti oleh Brad Garlinghouse adalah soal makro ekonomi dan beberapa pengembangan produk atau set keuangan baru. Hal itu dipandang sebagai suatu faktor utama yang mempercepat perkembangan market cryptocurrency ke level berikutnya.

Ia menyebutkan salah satu motor penggerak yang mempengaruhi kapitalisasi pasar naik adalah adanya peluncuran ETF Bitcoin yang berbasis di AS. Selain itu juga adanya narasi halving BTC yang akan terjadi di masa mendatang.

Seperti yang telah diketahui bahwa halving setiap empat tahun sekali merupakan peristiwa pengurangan hadiah yang didapatkan penambang menjadi separuh. Ini kemungkinan akan mempengaruhi naiknya kapitalisasi pasar kripto keseluruhan.

Data di masa lampau memberikan informasi adanya hubungan antara halving BTC dengan kenaikan harga di market. Misalnya seperti yang terjadi di tahun 2020 dimana harga BTC merket dari $8.590 ke $69.600.

Regulasi Positif Dapat Mempengaruhi Kapitalisasi Pasar Kripto Naik

CEO Ripple tersebut juga menekankan akan pentingnya dukungan regulasi yang positif terkait aktivitas kripto di AS. Hal ini dilakukan agar dapat memperkuat industri aset kripto.

Ini merupakan sinyal resmi dari pejabat terkait untuk memberikan regulasi yang lebih jelas dan terstruktur. Selain itu dengan adanya regulasi tersebut tentu stabilitas market akan lebih menjanjikan serta dapat mendorong para pemimpin pasar konvensional ke pasar kripti di masa mendatang.

Salah satu perusahaan yang telah lama berkecimpung di ruang kripto adalah Ripple. Mereka telah berjuang untuk menghadapi berbagai tantangan, termasuk saat menempuh jalur hukum dengan SEC terkait legalitasnya sebagai sekuritas.

Prediksi yang dilakukan Garlinghouse ini merepresentasikan cita – cita kolektif untuk perkembangan dan kemajuan market kripto.

Prediksi Positif dari Brad Garlinghouse

Dalam wawancara tersebut dirinya tidak hanya menyinggung soal potensi kapitalisasi pasar naik saja. Tetapi juga menunjukkan pemikiran yang sejalan dengan para ahli kripto. Beberapa analis memperkirakan bahwa harga BTC kemungkinan bisa tembus di angka $100.000 tahun ini.

Pandangan optimis tersebut didukung dengan bertambahnya minat para investor ke berbagai produk ETF kripto, termasuk ETF Ethereum. Selain itu beberapa modal ventura ternama juga turut berinvestasi pada proyek kripto dan web3 tahun ini. Ini membuktikan adanya potensi cerah bagi aset kripto di masa depan.

Dengan adanya beberapa faktor tersebut maka tak heran jika banyak analis kripto, termasuk Garlinghouse, memprediksi kapitalisasi pasar naik tahun ini. Selain itu dengan berbagai faktor tersebut maka pasar kripto telah bersiap untuk menyambut pertumbuhan baru dalam sejarah market crypto.

Tags:

Share:

Related Post

Tinggalkan komentar