Bitcoin Halving 2024 Mulai Positif, Tembus 65 Ribu Dolar!

Admin

0 Comment

Link
Bitcoin Halving Mulai Tunjukkan Tren Positif, Bitcoin Tembus 65 Ribu Dolar!

TRAVEL.AC.ID – Pasca Bitcoin Halving, banyak investor yang berekspektasi bahwa pasar kripto mengalami kenaikan yang signifikan. Namun beberapa waktu setelah hal itu terjadi, justru market kripto sempat lesu.

Namun terkini dampak Bitcoin halving mulai terlihat per hari Senin, 22 April 2024.

Bitcoin setelah event halving beberapa hari yang lalu, market cryptocurrency terlihat mengalami pergerakan yang bervariasi di hari ini.

Baca juga: Bitcoin Halving 2024: Mitos atau Realita Harga Naik? Ini Fakta Menarik Kata Para Ahli

Salah satu kabar baik pasca momentum empat tahun sekali tersebut adalah mulai masuknya dana yang diperdagangkan pada ETF Spot Bitcoin.

Optimisme terhadap market kripto mulai bergejolak kembali setelah hari ini BTC mengalami kenaikan.

Terlihat pada CoinMarketCap, BTC mengalami kenaikan sebesar 0,13 persen atau di level US$65.036,45 per hari ini pukul 08.17 WIB. Meskipun secara weekly Bitcoin masih berada di minus 0,77 persen.

Sepanjang hari ini BTC masih mengalami pergerakan yang bervariasi. Terpantau kini berada di level US$65.935.47 per pukul 19.05 WIB.

Kenaikan pasca Bitcoin halving ini menjadi momentum yang paling dinantikan oleh trader dan investor di seluruh dunia.

Pasalnya momentum ini bukan hanya Bitcoin saja yang mengalami pergerakan positif. Melainkan sejumlah altcoin turut menguat dan cenderung menunjukkan tanda – tanda reversal setelah mengalami koreksi yang cukup dalam.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah rangkuman performa cryptocurrency pasca kenaikan Bitcoin.

Bitcoin Halving kripto perform - bitcoin halving - Travel

Performa Cryptocurrency Pasca Bitcoin Halving

CMI alias CoinDesk Market Index mengalami kenaikan sebesar 0,2 persen atau di level 2.574.96. Sementara itu Open interest mengalami depresiasi sebesar 1,51 persen di level $55,88 miliar.

Baca juga: 5 Kripto yang Perlu Diwaspadai Pasca-Halving Bitcoin

Adapun level fear & greed index yang dimuat pada platform CoinMarketCap menunjuk angka 62. Hal itu berarti market kripto masih berada dalam fase yang optimis terhadap kondisi ekonomi serta industri sektor cryptocurrency.

BTC

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa pada 20 April 2024 lalu Bitcoin halving. Momentum ini mempengaruhi harga BTC secara signifikan yang berada di level $63000 – $64000an.

Salah satu faktor yang menyebabkan kenaikan tersebut adalah adanya dana masuk yang diperdagangkan di ETF Bitcoin Spot sehari sebelum halving.

Data Farside Investors menunjukkan ada arus dana sebesar $30,4 juta yang masuk.

Baca juga: Peluang dan Tantangan Investor Bitcoin: Menyikapi Kenaikan Harga Setelah Halving 2024

Kenaikan terhadap harga BTC mempengaruhi pergerakan harga altcoin lain di market kripto. Per tanggal 22 April beberapa kripto terpantau mulai menunjukkan tren positif.

Ethereum

Pagi tadi Ethereum mulai naik sekitar 0,45 persen atau di level $3,162.35. Sampai malam ini terpantau masih mengalami kenaikan hingga level $3,195.19 per 24 jam. Sementara itu secara mingguan masih negatif 1,34 persen.

Altcoin

Selain itu pasca Bitcoin Halving, BNB semakin menguat. Altcoin ini mengalami kenaikan 2,31 persen atau di level $582.74 dan terus naik hingga $598.95 per 24 jam.

Solana

Solana mengalami kenaikan 2,40 persen atau $154.18 per 24 jam (19.25 WIB). Secara mingguan kripto ini masih positif di 2,84 persen.

XRP

XRP juga menguat dengan kenaikan 1,19 persen atau di harga $0.5346 secara harian. Namun tren positif pasca Bitcoin halving tidak begitu berdampak pada Dogecoin dan Toncoin.

Dogecoin

Dogecoin mengalami masih mengalami penurunan kecil 0.46 persen atau di level $0.1605. Namun ini masih lebih baik dari penurunan pagi tadi yang mencapai 1,27 persen.

Toncoin

Toncoin juga semakin membaik meskipun masih mengalami penurunan 0,27 persen secara harian. Sedangkan secara mingguan masih terperosok hingga 14,32 persen.

Di tahun 2024 ini optimisme terhadap market kripto dan potensi pertumbuhan arus masuk ke ETF Bitcoin Spot semakin kuat.

Seiring dengan hal tersebut, tentu akan sangat mempengaruhi harga Bitcoin dan altcoin di masa mendatang.

Baca juga: Menjelang Halving Bitcoin: Apa yang Harus Diperhatikan Investor? Simak 9 Tips

Tags:

Share:

Related Post

Tinggalkan komentar