Berwisata ke pantai memang kurang lengkap tanpa mencicipi hidangan laut. Sekarang, untuk menemukan makanan laut segar di Jogja sudah ada seafood Pantai Depok. Deretan warung di sini menyajikan makanan seafood, siap saji dan aneka minuman menyegarkan.

Pantai Depok merupakan destinasi yang terletak di sebelah barat Pantai Parangtritis. Pantai Depok sekarang terkenal sebagai pusat kuliner seafood di Jogja. Di sini, terdapat TPI (Tempat Pelelangan Ikan) tempat para nelayan menjual hasil tangkapan mereka setiap hari.

Setiap harinya, nelayan yang baru pulang melaut akan berkumpul di TPI untuk menjual ikan, lobster, atau udang yang masih segar. Inilah waktu yang tepat untuk berburu seafood dengan harga miring, langsung dari nelayan.

Dengan kemampuan menawar yang baik, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan membeli di pasar atau supermarket.

Setelah mendapatkan seafood segar sesuai selera, bawa hasil tangkapan Anda ke warung-warung di pinggir pantai untuk diolah. Pemilik warung akan memasak seafood sesuai keinginan, dan Anda hanya perlu membayar nasi serta biaya memasak.

Jika kebetulan tidak ada nelayan yang pulang melaut saat Anda datang, Anda tetap bisa menikmati seafood segar di warung-warung sekitar pantai. Warung-warung tersebut biasanya memiliki stok ikan segar. Pilih saja ikan atau hasil laut yang Anda suka, dan biarkan koki lokal memasaknya.

seafood pantai depok
Rumah Makan Seafood Pantai Depok Bantul Mulai Menerima Pesanan untuk Buka Puasa Bersama (jogja.tribunnews.com)

Lokasi dan Akses Menujui Pantai Depok

Pantai Depok terletak di Kabupaten Bantul, DIY. Untuk mencapainya, ikuti jalan menuju Pantai Parangtritis. Sekitar 10 meter sebelum Tempat Pemungutan Retribusi Parangtritis, belok kanan dan ikuti jalan tersebut.

Anda akan segera menemukan seafood Pantai Depok yang dipenuhi deretan warung dan kapal nelayan yang bersandar.

Jam Buka Pantai Depok

Pantai Depok bukanya setiap hari mulai pukul 08.00. Melalui jam buka inilah yang bisa langsung Anda serbu sambil menikmati pantai juga menyantap seafood Pantai Depok. Berbagai fasilitas menarik sudah disediakan di sini.

Untuk Anda yang akan datang ke sini, sebaiknya awal waktu buka agar bisa mengeksplorasi seluruh keindahan alam sejak pagi hari. Suasana pantai yang tenang dan udaranya sejuk, memberi keseruan liburan yang tak terlupakan.

Melalui jam buka inilah juga cukup fleksibel, Pantai Depok memberikan akses kepada pengunjung untuk menyesuaikan agenda liburan sambil menikmati seafood Pantai Depok yang ada di deretan warung yang ada di sekitar.

Tiket Masuk Pantai Depok

Untuk Anda yang ingin merasakan seafood Pantai Depok dan kesejukkan suasananya, dijamin tiketnya masuknya murah meriah.

Harga tiket masuk hanya Rp 10.000 per orang, sebuah investasi kecil untuk mengakses pemandangan alam yang menakjubkan dan fasilitas seru yang ada di pantai ini.

Tarif Parkir Pantai Depok Demi Kenyamanan Pengunjung

Untuk yang akan ke Pantai Depok, jangan khawatir untuk tarif parkirnya dijamin tidak membuat Anda pusing. Sebab motor hanya cukup dengan biaya Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000. Tentu, ini kabar gembira sebab ramah di kantrong dan Anda bisa lebih nyaman menikmati suasan pantau sambil menyantap seafood Pantai Depok yang lezat.

  7 Gudeg Ceker Terdekat Kota Solo Terpopuler, Wajib Anda Coba
rumah makan seafood pantai depok
Pesona Pantai Depok Yogyakarta, Menikmati Seafood Segar (travel.tempo.co)

Tips Berwisata Kuliner di Pantai Depok, Anda Harus Pakai Ini!

Ingin menikmati segarnya seafood Pantai Depok sambil menikmati keindahan pantai? Pantai Depok adalah tempat yang tepat, namun Anda perlu menerapkan tips liburan berikut ini.

1. Datang di Pagi Hari

Ingin menghindari antrean panjang saat membeli ikan? Datanglah pagi-pagi! Anda akan memiliki lebih banyak pilihan dan waktu untuk berkeliling.

2. Pilih Ikan yang Segar

Pastikan ikan yang Anda pilih benar-benar segar. Perhatikan mata ikan yang jernih dan tidak berbau amis menyengat.

3. Bawa ke Warung Sekitar

Setelah puas memilih ikan, bawa hasil tangkapan Anda ke warung makan di sekitar pantai. Koki lokal siap memasak ikan sesuai dengan menu yang Anda minta.

4. Hindari Hari Libur Nelayan

Ingat, jangan berkunjung pada hari Selasa Kliwon dan Jumat Kliwon. Pada hari-hari tersebut, nelayan libur melaut karena kepercayaan setempat.

Tertarik untuk berburu kuliner seafood Pantai Depok? Bayangkan menikmati pemandangan pantai sambil mencicipi aneka hidangan laut yang lezat. Mantap!

Daftar Harga Makanan dan Minuman Seafood Pantai Depok Terbaru

Agar Anda bisa mempersiapkan budget untuk menyantap seafood Pantai Depok serta berbagai makanan dan minuman yang tersedia, di bawah ini kami sudah memiliki list harga terbaru.

warung seafood pantai depok
Seafood Pantai Depok Jogja (njogja.co.id/)

1. Harga Seafood

  • Ikan Cakalang Bakar/Goreng: Rp20.000-Rp50.000
  • Udang Goreng/Bakar: Rp30.000-Rp60.000
  • Cumi Bakar/Goreng: Rp25.000-Rp50.000
  • Kepiting: Rp100.000-Rp200.000
  • Gurita: Rp75.000-Rp150.000
  • Lobster: Rp150.000-Rp300.000

2. Harga Menu Lainnya

  • Nasi: Rp5.000
  • Cah Kangkung: Rp10.000
  • Lalapan: Rp5.000
  • Sambal: Rp5.000
  • Es Teh: Rp5.000
  • Es Jeruk: Rp5.000

Nikmati keindahan pantai dan segarnya hidangan seafood Pantai Depok dengan keseruan berwisata yang lengkap dan mengesankan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *