Destinasi wisata Batu Malang, merupakan wisata yang memukau di Provinsi Jawa Timur. Lokasinya di dalam kesatuan wilayah Malang Raya. Batu bukan hanya sebuah kota otonom yang terpisah dari Kabupaten Malang, tetapi juga sebuah permata di Pulau Jawa yang menakjubkan.

Dikenal sebagai Swiss kecil di Pulau Jawa, Batu memikat hati para pengunjung dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Dari pegunungan yang menjulang hingga udara segar yang memanjakan. Batu menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Inilah Rekomendasi Destinasi Wisata Batu Malang Paling Populer 2024

Jika Anda masih kebingungan mau kemana saat akan menjelajahi destinasi wisata Batu Malang, maka rekomendasi dari travel.co.id ini bisa jadi pilihan utama.

destinasi wisata batu malang
inews.co.id

1. Coban Talun

Ingin memulai petualangan alam di Coban Talun? Sebuah air terjun spektakuler di Kota Batu Malang yang menakjubkan. Dengan ketinggian mencapai sekitar 75 meter dan berlokasi di ketinggian sekitar 950 meter di atas permukaan laut.

Coban Talun menawarkan pemandangan yang memukau dengan aliran airnya yang deras, bahkan di musim kemarau sekalipun. Meskipun larangan untuk bermain air, kecantikan alami air terjun ini tetap mempesona.

Setelah puas menikmati keindahan air terjun, nikmatilah atmosfir yang berbeda di kebun bunga yang berada tak jauh dari Coban Talun. Dengan beragam bunga yang berwarna-warni dan beberapa spot foto yang menakjubkan, pengalaman berkunjung di destinasi wisata Batu Malang ini akan menjadi momen yang tak terlupakan.

  5 Destinasi Dekat Malioboro Paling Mudah Dijangkau

Selain itu, terdapat berbagai opsi penginapan yang unik seperti camping ground, CKM, dan paguponkem yang menawarkan latar belakang yang sempurna untuk berfoto. Jangan lewatkan petualangan menantang dengan Jeep Adventure Coban Talun dan masih banyak lagi aktivitas menarik serta daya tarik wisata yang bisa Anda jelajahi di Coban Talun.

2. Coban Rais

Sudah tahu Coban Rais? Air terjun megah yang menjulang tinggi sekitar 75 meter di kawasan perbukitan dengan ketinggian sekitar 1025 meter di atas permukaan laut, di lereng Gunung Panderman. Aliran airnya mengalir melalui perbukitan yang hijau dan menawarkan panorama pegunungan yang memukau serta udara segar yang alami.

Salah satu kegiatan yang dapat Anda nikmati adalah merasakan kesegaran percikan air terjun dari tepian kolam. Untuk mencapai lokasi air terjun ini, Anda harus menempuh jalur trekking dengan jarak tempuh sekitar 1 jam, menelusuri perbukitan dan sungai yang memberikan tantangan tersendiri, tapi dijamin seru dan mengesankan.

pusat destinasi wisata batu malang
malangnews.id

3. Batu Flower Garden

Batu Flower Garden adalah destinasi wisata Batu Malang buatan yang terletak di kawasan wisata Coban Rais, menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Batu Malang. Terletak di lereng Gunung Panderman dengan ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan laut.

Taman ini menawarkan pesona bunga-bunga berwarna-warni yang memukau, mengusung konsep wisata selfie dengan lebih dari 30 titik spot foto yang ramah kamera.

Salah satu spot yang paling terkenal adalah gardu pandang berlambang “I love you”, selain itu terdapat juga spot foto Bukit Bunga, ayunan ekstrim, sepeda gantung, hammock, dan banyak lagi spot serta wahana menarik lainnya yang bisa wisatawan jelajahi.

Batu Flower Garden adalah tempat yang sempurna untuk mengabadikan momen liburan Anda dengan keindahan alam dan keanekaragaman bunga yang memikat.

  5 Destinasi Dekat Malioboro Paling Mudah Dijangkau

4. Taman Langit Gunung Banyak

Taman Langit Gunung Banyak, salah satu destinasi wisata Instagramable di Kota Malang, menawarkan pengalaman unik yang tak terlupakan. Terletak di kawasan Gunung Banyak dengan ketinggian sekitar 1315 meter di atas permukaan laut.

Wisata ini sangat cocok untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian. Ditemani oleh udara sejuk dan dingin, jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan foto terbaik di beberapa titik spot yang menarik.

Mulai dari spot gerbang Taman Langit, ranjang rumput, angsa putih raksasa, sarang burung, hingga gardu pandang, setiap sudut Taman Langit Gunung Banyak menawarkan keindahan yang memukau dan menjadi latar yang sempurna untuk momen berharga Anda.

destinasi wisata batu malang terbaru
travel.kompas.com

5. Alun-Alun Kota Wisata Batu

Jika sudah di kota Batu, tempat ini wajib dikunjungi! Alun-Alun Kota Wisata Batu merupakan ikon wisata yang tak boleh terlewatkan. Alun-alun ini merupakan yang satu-satunya di Indonesia yang dilengkapi dengan wahana bermain permanen, menambah keseruan pengalaman liburan Anda.

Dengan luas sekitar 8000 meter persegi, alun-alun ini menawarkan berbagai fasilitas menarik dan aktivitas seru mulai dari bermain di berbagai wahana hingga bersantai di taman dan menikmati wisata kuliner.

Di sini, Anda dapat menikmati kecantikan air mancur yang mempesona, bermain di playground untuk anak-anak, berfoto di bangunan buah yang unik, dan melihat cosplayer berkeliling area alun-alun dengan mobil hias.

Namun, yang paling ikonik adalah menaiki Bianglala yang memberikan pengalaman yang tak terlupakan di atas ketinggian.

Sudah tidak sabar ingin segera mengunjungi destinasi wisata Batu Malang di atas? Segera kondisikan liburan Anda secara maksimal agar bisa berkunjung di semua tempat wisata kota Batu.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *